Kuda Laut (tulisan Perekonomian Indonesia)

                           Kuda Laut adalah Hewan Setia pada Pasangannya

Kuda laut adalah semacam atau sejenis ikan yang 
bernafas dengan insang dan berenang layaknya seperti ikan biasanya. tetapi kuda laut berenang dengan arah ke atas dan ke bawah.
Kuda laut adalah hewan yang sangat unik. iya mempunyai mata yang sangat unik. ia bisa melihat dua
benda yang berbeda dalam waktu yang bersamaan.
Mata kuda laut berputar bebas untuk melihat duabenda dalam waktu yang bersamaan.

kuda laut memiliki mahkota yang berbeda di bagian atas kepalanya. setiap jenis kuda laut memiliki mahkota yang berbeda beda dengan jenis yang lainnya.
kuda laut memiliki tubuh yang sangat keras, keras seperti batu. tidak bisa di hancurkan oleh manusia sekalipun.

Yang lebih uniknya lagi dari kuda laut adalah si jantan. Si jantan yang melahirkan anak anak kuda laut.
Si jantan memiliki kantung perut yang lebih besar di bandingkan dengan Si Betina yang memiliki kantung perut yang lebih kecil.
Di dalam kantung perut si jantan, memiliki pembuka seperti celah di bagian dasar perutnya. Kuda laut betina akan meletakkan telur-telurnya langsung ke dalam kantung perut itu dan kuda laut jantan membuahi telur saat dijatuhkan.
jika saatnya telur "melahirkan" sang jantan akan memompa ekornya sampai bayi kuda laut keluar. Bayi-bayi kuda laut akan keluar dengan bentuk yang sangat kecil.
Maka dari itu lah, kuda lau adalah hewan yang paling setia dengan pasangannya. karena m.ereka saling ketergantungan satu sama lain

banyak sekali manusia yang ingin memanfaatkan kuda laut ini. sehingga habitat kuda laut di Indonesia terancam punah akibat penangkapan kuda laut secara berlebihan untuk obat kuat dan koleksi, selain itu karang karang laut tempat mereka untuk tinggal rusak karena ulah manusia.
maka dari itu kita perlu lestarikan habitat kuda laut, bukan hanya kuda laut tapi kita harus melestarikan seluruh apa yang ada di dalam laut dan menjaga keindahan dan kebersihan laut indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar