1. jelaskan bagaimana cara mendirikan (berikan langkahnya) ukm dengan memperhatikan faktor produksi?
2. berilah masing-masing sebanyak 5 contoh riil perusahaan berdasarkan letak/tempat?
3. sebutkan dan jelaskan dengan singkat apa yang menjadi tujuan perusahaan?
4. jelaskan apa yang di maksud dengan lingkungan internal dan eksternal suatu perusahaan?
5. aplikasikan setiap variabel lingkungan internal dan eksernal, bagaimana pengaruhnya pada suatu
perusahaan?
6. jelaskan perbedaan producer oriented approach dan consumer oriented approach?
JAWABANNYA:
1.*mencari lahan atau tanah untuk mendirikan suatu tempat usaha
*mencari modal
*mencari lapangan pekerjaan dan tenaga kerja
*setelah itu pengambilan keputusan, ide dan inisiatif untuk memajukan usaha tersebut
2. a. lokasi/letak perusahaan terikat pada alam
b. lokasi/letak perusahaan berdasarkan sejarah
c. lokasi/letak perusahaan di tetapkan pemerintah
d. lokasi/letak perusahaan di pengaruhi faktor faktor ekonomi
e. lokasi/letak perusahaan berdasarkan hubungan/ pergaulan internasional.
3. *tujuan ekonomis : keuntungan pelanggan pengemban kebutuhan masyarakat dalam hal produk, kualitas,
harga, kuantitas, waktu pelayanan kegunaan inovatif berkesinambungan.
*tujuan sosial : kenginan investor dan karyawan sebagai penyedia faktor faktor produksi untuk masyarakat.
4. - lingkungan internal : kegiatan-kegiatan perusahaan yang dapat dikendalikan untuk mencapai tujuan dan
menjalankan pemasaran, pemasar mampu melakukan pengendalian atas operasi-operasi kegiatan
perusahaan tersebut. contohnya: tanah, tenaga kerja, modal
-lingkungan eksternal : pengaruh-pengaruh tindak langsung yg berada di luar kekuasaan atau di luar kendali
pemasar, contohnya: Alam, hukum, politik.
5. *ekologi : pencemaran udara, air, suara
*ekonomi : urbanisasi, pertambahan penduduk, pajak
*sosial : kriminalitas dan pengangguran
*politik : pertahanan keamanan
*hukum : keputusan dan transaksi perusahaan
6. *producer oriented approach : produsen yang berorientasi pendekatan, maksudnya menjual barang dan
jasa ke pasar.
*consumer oriented approach : konsumen yang berorientasi pendekatan, maksudnya membeli barang dan
jasa yang di jual oleh produsen dari pasar
Tidak ada komentar:
Posting Komentar